Tim Komnas HAM RI Gelar Pertemuan Dengan Pihak PT.IMM  dan PT.Singa Merah NTT

Ruteng, SorotNTT.Com-Tim Komisi Nasional Hak Asasi Manusia(Komnas HAM) gelar pertemuan dengan pihak pimpinan PT.Istindo Mitra Manggarai(IMM) dan PT.Singah Merah NTT serta perwakilan warga dari kampung Luwuk dan Lengko Lolok bertempat di Ruteng, Selasa(20/10/2020).

Agenda pertemuan ini prihal permintaan keterangan terkait penolakan rencana pembangunan pabrik semen oleh PT. Singa Merah NTT di Kampung Luwuk serta konsesi pertambangan batu gamping di kampung Lengko Lolok.

BACA JUGA:
1 Kelurahan dan 4 Desa di Kecamatan Kota Komba Terima BST, Mama Sabina: "Terima Kasih Pak Jokowi"

Awalnya Tim Komnas HAM ini berkunjung ke kampung Luwuk dan bertemu masyarakat yang tidak setuju kehadiran perusahaan dan setelah itu mereka langsung bertemu pihak Perusahaan serta perwakilan masyarakat Luwuk dan Lengko  Lolok yang setuju kehadiran perusahaan ini di Ruteng bersama pihak perusahaan.

Ketika berlangsungnya dialog, Tim Komnas HAM menyampaikan maksud dan tujuan kehadiran mereka, serta ingin menggali berbagai hal terkait apa yang terjadi serta proses kegiatan yang berjalan sampai saat ini.

BACA JUGA:
Pengecekan Harga dan Ketersediaan Obat di beberapa Apotek di Ruteng, Ini Yang Ditemukan

Kepada Tim Komnas HAM, Pimpinan Perusahaan PT.Istindo Mitra Manggarai dan PT.Singa Merah NTT, Didimus Soe menyampaikan apresiasinya atas pertemuan ini.