Trend Positif SAKIP dan Reformasi Birokrasi Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2022

BORONG, SOROTNTT.COM-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menyerahkan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi, Zona Integritas (ZI), serta penganugerahan pelayanan public kepada instansi pemerintah. Kegiatan ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi yang dilakukan Kementerian PANRB kepada seluruh instansi pemerintah di tahun 2022.

BACA JUGA:  Hakim PN Kupang Tolak Eksepsi Terdakwa Kasus Korupsi Pengadaan Lahan Terminal Kembur

Penganugerahan pelayanan publik serta hasil evaluasi SAKIP, RB dan ZI merupakan apresiasi kepada instansi pemerintah yang telah memberikan upaya terbaiknya dalam mengelola birokrasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu evaluasi ini juga bertujuan memberikan motivasi kepada instansi pemerintah untuk selalu berbenah melakukan reformasi birokrasi yang berdampak nyata bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Jaga Persatuan dan Kesatuan, Polres Manggarai Barat Gelar Apel Kebangsaan

Penganugerahan pelayanan publik diberikan atas hasil evaluasi kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPPP), Penyedia Sarana dan Prasarana Ramah Kelompok Rentan, Top Terpuji 45 Inovasi Pelayanan Publik dan 5 pemenang Outstanding Achievement of Public Services dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2022. Dalam kesempatan ini, juga akan diberikan penganugerahan untuk Pembina Pelayanan Publik terbaik. Sedangkan, penganugerahan RB diberikan atas hasil evaluasi SAKIP, RB, serta Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).