Waspada, Anjing Diduga Rabies Ditangkap Warga Kelurahan Mbaumuku

20240430 111924 jpg

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Seekor anjing berwarnah hitam dan diduga terindikasi rabies ditangkap warga Hombel, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada Selasa 3 April 2023.

Anjing tersebut langsung dieliminasi oleh warga Hombel dan kepalanya dibawa ke Laboratorium dinas peternakan Kabupaten Manggarai untuk dilakukan pemeriksaan.

Adapun ciri- ciri anjing yang dieliminasi warga tersebut yaitu, Takut terkena sinar matahari, dan mulutnya sering mengeluarkan air liur.

BACA JUGA:  Capres Ganjar Pranowo Tiba di Ruteng Manggarai

Masyarakat kelurahan Mbaumuku khususnya dan warga kota Ruteng umumnya diminta waspada terhadap anjing-anjing yang masih berkeliaran.

Hal ini disampaikan Lurah Mbaumuku Jery Ndendong kepada media ini.” Masyarakat diminta waspada terhadap terhadap anjing yang diduga tertular rabies saat ini”.

Kami meminta kepada seluruh masyarakat mbaumuku agar menertibkan semua anjing yang dipelihara. Semua anjing harus diikat, jangan dibiarkan berkeliaran bebas.

BACA JUGA:  Pemanfaatan Dana BOK Puskesmas Lebi Berjalan Dengan Baik dan Sesuai Aturan

Dalam waktu dekat ini kami akan mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh RT, untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran rabies ini, tutur lurah Jery.