Umat Terharu Saat Menyaksikan Drama Penyaliban Yesus di “Alun-alun Natas Labar Kota Ruteng”

20240329 075500 scaled

MANGGARAI, SOROTNTT.Com-Tablo atau drama penyaliban Yesus Kristus menuju Bukit Golgota hingga wafat yang dibawakan Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Kristus Raja Mbaumuku, Keuskupan Ruteng pada Jumat (3/4/2024) pagi, membuat ribuan umat terharu dan menangis.

Tablo ini sebagai rangkaian peringatan Jumat Agung, mengenang wafatnya Yesus Kristus, telah memukau dan membuat haru ribuan umat se- Paroki dalam kota Ruteng yang menyaksikannya.

BACA JUGA:  Jaksa Banding Vonis Ringan Terdakwa Pembunuhan Jo Dale di Pitak Ruteng

Banyak umat yang tak tahan meneteskan air matanya setelah menyaksikan drama yang dilakoni oleh anak-anak OMK Paroki Kristus Raja Mbaumuku ini.

Teriknya matahari pagi tak menyurut semangat para umat untuk terus menyaksikan drama yang dibawakan dengan penuh penghayatan oleh OMK tersebut.

Semua peran dimainkan dengan baik dan penuh penghayatan, sampai-sampai mereka sendiri juga larut dalam suasa sedih. Situasi ini menambah terharunya umat yang turut menyaksikan pementasan drama ini.

BACA JUGA:  Kades Watu Baur Dikabarkan Sakit, Pemerintah Kabupaten Manggarai Diminta Lakukan Pengawan Ketat

Drama itu antara lain menampilkan Yesus berdoa di Taman Getsemani ditemani 11 murid-Nya, lalu datang serombongan prajurit dan petugas bait Allah yang dipimpin oleh imam-imam atau tokoh agama Yahudi dan kaum Farisi.