Upaya Johny G. Plate Menjadi Justice Collborator, Merupakan Sebuah Nyali Besar dan Kejutan Besar

20230614 111702 1 jpg

Oleh : Petrus Selestinus(Koordinator TPDI& Pergerakan Advokat Perekat Nusantara/Perekat Nusantara)

Pernyataan mantan Menkominfo Johnny G Plate bahwa dirinya siap menjadi Justice Collaborator (JC) dalam perdidangan perkara dugaan korupsi dalam penyediaan Menara BTS 4G, merupakan sebuah langkah berani yang positif dan patut didukung oleh semua.pihak.

Mengapa, karena sebagai JC, Johny G. Plate bukan saja berkontribusi dalam mengungkap secara tuntutas tentang siapa-siapa yang dia ketahui terlibat dan peran apa yang dilakukan dalam perisitiwa pidana korupsi BTS 4G. 

BACA JUGA:  PKB dan Dipo Nusantara, Disebut-Sebut Mempolitisasi Kepala Desa dan Dana Desa untuk Kepentingan Elektoral

Di pihak lain, sebagai JC, apa yang akan diungkap oleh JC, bakal melahirkan kejutan besar bagi perpolitikan kita, sekaligus pembuktian terhadap jaminan Menko Polhukam Mahfud MD, perihal tidak ada intervensi politik kecuali penegakan hukum murni dalam proses hukum kasus korupsi Menara BTS 4G.

Perlu dipahami bahwa tujuan  dari JC adalah untuk mengungkap tuntas pihak lain yang terlibat, tetapi belum tersentuh dalam tahap penyidikan dugaan korupsi penyediaan Menara BTS 4G BAKTI Kominfo. Ini mengindikasikan masih adanya bolong-bolong dalam penyidikan korupsi BTS 4G oleh Penyidik Kejaksaan.