Usai Melaporkan Dugaan Tipikor Yang Menyeret Adik Bupati Mabar, Ketua PKN Dipanggil Jaksa

Backgrounderaser 20230222 204657083 jpg

Labuan Bajo, Sorotntt.com,- Ketua PKN (Pemantau Keuangan Negara) Lorens Logam penuhi panggilan Kejaksaan Negeri Manggarai Barat untuk  memberikan keterangan lebih lanjut terhadap laporan dugaan tindak pidana korupsi pada proyek irigasi Wae Kaca I, Desa Watu Rambung Kecamatan Lembor Selatan.

Sebelumnya, Lorens Logam melaporkan dugaan tindak pidana korupsi pada proyek  irigasi Wae Kaca I ke Kejari Manggarai Barat pada 16 Februari 2023. Sejumlah pihak dilaporkan oleh Ketua PKN tersebut, mulai dari Pengguna Anggaran, Penyedia Jasa, Konsultan Pengawas. Tidak hanya itu, nama adik kandung Bupati Mabar diseret dalam kasus ini.

BACA JUGA:
Ketua PKN Himbau Kades Yang Sudah Dilantik, Ajukan Permohonan Audit DD Kepada Inspektorat Sebelum Menjalankan Tugas

Dalam keterangannya Rabu, 22/2/2023 usai diperiksa, Logam membenarkan terkait pemeriksaan tersebut.

“Betul hari ini saya memenuhi  surat panggilan dengan nomor surat R- 113/N.3.24/Dek.01/02/2023. Berkaitan materi pemeriksaan tadi, sifatnya mengklarifikasikan semua dugaan-dugaan persitiwa tindak pidana pada proyek tersebut.
Ini sebetulnya baru tahap awal penyelidikan, tentu harapan kita semua  bahwa Kejari Mabar bekerja profesional untuk menangani persoalan ini,” Jelas Logam