Wagub NTT Secara Resmi Buka Breilian Expo 2022

Img 20220402 wa0011 1 jpg
Img 20220402 wa0011 1
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi membuka secara resmi pameran perumahan Breilian Expo (Foto: Ist)

Kupang,SorotNTT.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi membuka secara resmi pameran perumahan Breilian Expo yang bertempat di Lippo Plaza pada Jumat (1/4).

Pameran perumahan terbesar di NTT tersebut diinisiasi oleh Real Estate Indonesia (REI) Provinsi NTT berkolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BACA JUGA:
Menjadikan NTT Tuan Rumah Penyelenggaraan PON 2028

Expo tersebut berlangsung dari 31 Maret sampai dengan 10 April 2022 dan diikuti oleh 14 Developer dan 38 lokasi perumahan yang ada di NTT.

Wagub Nae Soi dalam sambutannya menjelaskan bahwa, selaku pemerintah daerah, dirinya bersama Gubernur akan Siap untuk terus bekerja sama dengan REI NTT dan pihak perbankan serta mendukung, baik dari segi regulasi, tata ruang hingga kemudahan lainnya di dalam penyediaan rumah bagi masyarakat NTT khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

BACA JUGA:
Wabup Jaghur : Tanam Jagung Panen Sapi Itu Mindset Baru, Maka Butuh Kesungguhan

“Kita ketahui bersama bahwa di dalam Undang-undang nomor 1 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, disitu dijelaskan bahwa setiap orang berhak memiliki rumah yang layak dan lingkungan yang sehat. Dalam hal ini REI NTT sebagai operator harus selalu bersama pemerintah yang mana sebagai regulator dalam prioritasnya menyediakan rumah khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” jelas Wagub Nae Soi.