Wakil Bupati Matim Buka Diskusi Panel Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap II

IMG 20231130 WA0169 1 jpg

SOROTNTT.Com-Wakil Bupati Manggarai Timur, Siprianus Habur, S.Sos buka kegiatan Diskusi Panel Diseminasi Audit Kasus Standing Tahap II tahun 2023, bertempat di Lobby Kantor Bupati Manggarai Timur.

Diskusi sehari ini, menghadirkan berbagai stakeholder/pelaku kepentingan ; Para Camat, Para Kepala Puskesmas, Para Kepala Desa/Lurah, Para Koordinator Penyuluh KB dan Tim Pendamping Keluarga.

BACA JUGA:  Dua Tersangka Kasus Pembuangan Bayi Di Kampung Laci Resmi Ditahan

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini antara lain untuk menyampaian  kajian/analisis penyebab terjadinya kasus stunting serta rekomendasi penanganan kasus stunting  dari Tim Pakar audit kasus stunting, membahas/menyepakati rencana tindak lanjut penanganan kasus stunting yang ada Desa Benteng Pau  dan Kelurahan  Golo Wangkung  serta Kab Manggarai Timur secara umumnya  serta membahas dan menyepakati intervensi program dan kegiatan dari setiap perangkat daerah sesuai kondisi yang dialami oleh sasaran stunting baik yang bersifat segera maupun terencana dalam hal penanganan stunting.

BACA JUGA:  Presiden Joko Widodo Tiba di Gedung Nusantara, Berbaju Pakaian Asal Bangka Belitung

Dalam sambutannya Wakil Bupati Manggarai Timur, Sipri Habur menyampaikan bahwa data tahun 2023  terkait  penanganan  stunting, menunjukkan adanya penurunan dengan  prosentasi sebesar 9%. Hal ini merupakan bukti kerja keras dan kerja bersama berbagai pihak, melalui intervensi berbagai program. Beliau juga berharap agar ada komitmen bersama untuk kerja bersama demi kesehatan generasi Manggarai Timur