Waspada Pencuri Berdasi Yang Merajalela di Negeri Ini

20230621 003007 2 jpg

Catatan Redaksi

Cerita tentang prilaku “Pencuri Berdasi” sudah tidak asing lagi bagi masyarakat seantero negeri tercinta Republik Indonesia saat ini. 

Semakin hari, Prilaku para “Pencuri Berdasi” menunjukkan kecerdikannya demi melakukan upaya mencuri uang negara, Dengan menerapkan pola yang didesain agar tidak diketahui orang lain.

Mereka dikenal pintar tapi licik, Selalu bertutur lembut dan berpenampilan adu hai, Seakan-akan ingin menunjukkan kepada publik bahwa mereka orang yang sempurna tanpa berbuat ‘”Celah dan Nista” kepada negeri ini.

BACA JUGA:  Diduga Bekingi Perdagangan Orang di Batam, TPDI Lapor Wakabinda Riau ke Panglima TNI dan Kepala BIN

“Pencuri Berdasi tersebut juga suka berdan rapi”, Berusaha menggantengkan diri atau mempercantik diri demi memuluskan niat jahatnya merampok uang negara.

Mereka pandai menyembunyikan keserakahanya dibalik penampilan yang aduhai dan terkesan tanpa dosa tersebut, Mereka “cerdik dan licik”.

“Pencuri berdasi” itu bisa berasal dari instansi pemerintah, Bisa juga dari pihak masyarakat umum yang dipercaya mengelola uang negara.

BACA JUGA:  Langgar Etik Berat, MKMK Putuskan Anwar Diberhentikan dari Ketua MK

Bagi “Pencuri Berdasi” yang berasal dari pemerintah, Mereka biasanya bermain dibalik pengelolaan anggaran yang telah berjalan dengan menerapkan berbagai modus diluar kewajaran atau menyimpang dari regulasi yang ada.