8 Gardu PLN Ruteng Dicuri,  Anehnya CCTV Tiba-tiba Rusak

IMG 20230125 WA0004
Kantor PLN Rayon Ruteng

SorotNTT com – Kasus hilangnya 8 unit gardu di PLN Rayon Ruteng Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa pencuri barang senilai ratusan juta tersebut.

Berbagai pertanyaan muncul terkait kasus ini. Apakah ada keterlibatan orang dalam PLN. Namun ada keanehan yang muncul saat berlangsungnya pencurian.

Kepada awak media beberapa karyawan PLN mengatakan, bahwa saat terjadinya pencurian 8 unit gardu tersebut tak terekam kamera pengawas atau CCTV.

BACA JUGA:  Paroki Kristus Raja Mbaumuku Ruteng Berbagi

CCTV yang ada dilokasi diketahui rusak saat pencurian terjadi. Anehnya setelah itu terjadi CCTV itu bisa dimanfaatkan sampai sekarang. 

“CCTV ada bang, hanya saat gardu ilang itu CCTV rusak, sebelum itu dan sampai saat ini CCTV sudah bisa dimanfaatkan,” ujar sejumlah karyawan yang minta tidak dimediakan nama mereka takut dipecat oleh pimpinan mereka kepada media ini saat mengunjungi gudang penyimpanan 8 unit gardu yang dikabarkan hilang tersebut pada, Jumat (20/1) sore.

BACA JUGA:  Gubernur VBL : Pulau Timor Harus Bisa Jadi Sumber Protein Untuk Indonesia

Mereka juga menjelaskan bahwa, gudang yang terletak di Wae Palo, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai itu merupakan tempat penyimpanan sejumlah barang bekas milik PLN Rayon Ruteng.