Gegara Mabuk Alkohol, Pria di Matim Bakar Rumah Sendiri 

20230927 165725 1 jpg

SOROTNTT.COM-Seorang pria paruh baya, FA (45) di kabupaten Manggarai Timur (Matim), nekat membakar rumahnya sendiri yang beralamat di Kampung Mendang, Desa Lengko Namut, Kecamatan Elar. Pelaku sempat bertengkar atau cekcok dengan istri karena mabuk alkohol, Selasa (26/9).

“Pelaku nekat membakar rumahnya karena diduga mabuk dan cekcok dengan istrinya. Sehingga seluruh perabotan yang ada di dalam rumah itu hangus. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 20.25 Wita,” terang Kapolres Matim, AKBP I Ketut Widiarta, dalam keterangan tertulis yang diterima awak media Rabu (27/9/2023).

BACA JUGA:  DPD Partai Demokrat NTT Perkuatkan Struktur DPAC Tingkat Matim

Menurutnya, sekitar pukul 11.00 Wita pelaku bersama istrinya menghadiri acara kumpul dana dari Silfanus Gandur di Kampung Mendang, yang jaraknya tidak jauh dari rumah pelaku. Seiring jalannya waktu, istrinya pamit pulang mendahului. Sedangkan pelaku masih berada di tempat acara tersebut. Pada malam hari sekitar pukul 20.25 wita, pelaku kemudian pulang kembali ke rumah. 

BACA JUGA:  Liga Pelajar Tingkat SMK se-Matim Memakan Korban, Satu orang Meninggal

Sesampainya di rumah, istri melihat pelaku sudah dalam kondisi mabuk berat karena mengkonsumsi minuman keras (Miras) yang berlebihan. Pada saat itu, sang istri mengeluarkan kalimat yang menyinggung perasaan pelaku, dimana meminta suaminya itu untuk kembali saja tempat acara pesta kumpul dana. Mendengar hal itu, pelaku merasa tersinggung, dan terjadilah keributan.