Kapolda NTT Pimpin Serah Terima Jabatan di Lingkungan Polda NTT

Kupang, SorotNTT.Com– Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H. memimpin upacara serah terima jabatan Karo SDM, Dirreskrimsus, Kapolres Lembata dan Kapolres Manggarai Polda NTT, Rabu (5/1/2022).

Serah terima jabatan adalah dinamika yang biasa di institusi Polri, sebagai bagian dari proses pembinaan karier yang berkesinambungan, guna meningkatkan kinerja organisasi untuk mewujudkan Polri yang Presisi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M., para pejabat utama Polda NTT, Kapolres Kupang/ta Kupang. Sementara para Kapolres jajaran dan Bhayangkari Daerah NTT yang mengikutinya melalui Daring.

Jabatan Karo SDM Polda NTT dari Kombes Pol Wisnu Widarto, S.I.K. yang akan bertugas sebagai Kabagvisilap Rowassidik Bareskrim Polri diserahterimakan kepada Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S. I. K. Sementara itu Dirreskrimsus Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K. ditempatkan dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidter Bareskrim Polri (dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-31 T.A. 2022) diserahterimakan kepada Kombes Pol Dr. Noviana Tursanurohmad, S. I. K., M. Si.

BACA JUGA:  Sekda Sumba Tengah Buka kegiatan Penguatan Aksi Konvergensi Stunting

AKBP Yoce Marten, D.H., S.I.K, M.I.K sebagai diberi tanggungjawab sebagai Kapolres Manggarai Polda NTT menggantikan AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.I.K yang akan bertugas sebagai Wakapusdik Polair Lemdiklat Polri. AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K sebagai Kapolres Lembata Polda NTT.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian prestasi dan dedikasi saudara-saudara selama masa pengabdian di Polda NTT. Saya doakan semoga saudara-saudara senantiasa diberikan kesuksesan serta kelancaran oleh tuhan yang maha esa dalam mengemban tugas dan amanah yang baru, juga kepada istri pejabat lama saya ucapkan terimakasih atas dukungannya dalam memdampingi suami selama melaksanakan tugas serta pengabdiannya dalam ikut mengelola organisasi bhayangkari”ujar Kapolda NTT.

BACA JUGA:  Mendagri Tegaskan Kampanye Akbar Digelar secara Online

Sementara itu kepada pejabat baru, Kapolda NTT meminta segera menyesuaian diri dengan tantangan tugas yang ada di tempat yang baru.

“Besar harapan saya kepada pejabat yang baru dilantik dapat meneruskan serta meningkatkan apa yang telah dicapai oleh pejabat yang lama. Tantangan yang ada tidak mudah karena adanya pandemi covid-19 yang masih melanda wilayah hukum Polda NTT”tambahnya.

Selain melaksanakan tugas difungsinya masing-masing, Kapolda mengajak bekerja sama untuk menanggulangi serta menekan angka penyebaran covid-19 secara masif.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya juga ucapkan selamat bergabung bersama keluarga besar Polda NTT kepada istri pejabat baru semoga dapat mendampingi dan mendukung suami dalam melaksanakan tugas dengan baik, serta diharapkan dapat membantu mengelola organisasi bhayangkari sehingga program kerja bhayangkari dapat dilaksanakan secara berkesinambungan” tandas Kapolda NTT.

BACA JUGA:  Ada Karangan Bunga Kiriman Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar pada Pelantikan Pengurus SMSI Bekasi Raya

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolda NTT yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama para pejabat utama Polda NTT serta foto bersama.”