Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Mengunjungi Desa Wisata Kampung Adat Wae Rebo

Daerah

Manggarai, SorotNTT.Com– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi kampung adat Wae Rebo, Desa Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT), pada Kamis, 2 Desember 2021.

Menteri  yang akrab disapa Sandiaga Uno tiba di Wae Rebo pada pukul 17.00 Wita dari Labuan Bajo, setelah sebelumnya berkunjung ke Ende. Ia dan Rombongan diterima secara adat oleh masyarakat kampung adat Wae Rebo.

Setelah diterima secara adat, menteri Sandiaga Uno diarahkan masuk ke rumah adat untuk melakukan ritual adat penerimaan tamu yang baru datang ke Wae Rebo. Setelah prosesi adat penerimaan tamu selesai, selanjutnya diarahkan ke rumah penginapan untuk istirahat sambil menunggu jadwal makan malam

BACA JUGA:  Kuasa Hukum Pengemudi Grab: GJ Tidak Lakukan Pelecehan Seksual terhadap NT

Keluar dari rumah adat, kepada awak media, ia menceritakan rasa kopi asli olahan masyarakat setempat.

“Kopi Wae Rebo ini sangat nikmat sekali, rasanya sangat luar biasa,” ujar Sandiaga Uno saat menemui awak media.

Pasca pandemi covid 19, kata dia, kampung adat Wae Rebo diharapkan bisa dibuka untuk memulihkan perekonomian masyarakat di Wae Rebo dan sekitarnya.

BACA JUGA:  KPU TTS Gelar Sosialisasi Pemilu Bagi Siswa SMAN Banat

Usai makan malam pada pukul 19.30 Wita, rombongan dihibur tarian Rangkuk Alu yang dibawakan oleh siswa dan siswi SMKN 1 Satar Mese Barat, menariknya, menteri Sandiaga Uno ikut menari Rangkuk Alu.