Perluas Pasar Kopi Spesialti Manggarai, BPOLBF Fasilitasi Bussiness Matching

IMG 20220808 WA0051 jpg

Ruteng, Sorotntt.com, Masih dalam semaraknya perayaan Festival Kopi Manggarai, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) mewadahi kegiatan B2B (Business to Business) Coffee Business Matching yang dilaksanakan di Aula Efata Ruteng, pada Selasa (02/08/2022) lalu.

Business matching ini sendiri merupakan kegiatan untuk mempertemukan calon pembeli dan penjual, dalam hal ini PEMBELI  dan PENJUAL KOPI. Yang menjadi penjual kopi dalam kegiatan yang digagas BPOLBF ini adalah anggota kelompok tani MPIG-KAFM/KRFM yang pada saat ini memiliki stock  specialty arabika dan atau Fine Robusta dan para pembeli adalah para pengusaha seperti roaster, cafe, pedagang, perantara dan exportir serta investor lain yang berkeinginan melakukan investasi di bidang kopi.

BACA JUGA:  Marsel Ahang: Kesepakatan Jahat Diduga dilakukan BPOLBF dan Bupati Mabar Dalam Pengelolaan Hutan Bowosie

Kegiatan ini diawali dengan Coffe Cupping yang dilakukan oleh ibu Marselina sebagai Q-Grader kopi Arabica satu-satunya yang berasal dari Flores. Pada proses ini Marselina melakukan praktik mengamati rasa dan aroma seduhan kopi yang telah disiapkan untuk menentukan kopi dengan skor tertinggi dan diumumkan pada saat sebelum kegiatan Business Matching dimulai.