Pidato Putin, Ini Alasan Lengkap Mengapa Rusia Serang Ukraina

46655685 e024 409c bc88 63ad0d6b4aa0 169 jpeg
46655685 e024 409c bc88 63ad0d6b4aa0 169
Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto:Ist)

Jakarta – Presiden Rusia Vladimir Putin membongkar alasannya dalam menyerang Ukraina. Hal ini ia sampaikan saat mendeklarasikan operasi militer ke negara Ukraina, Kamis (24/2/2022).

Berikut pidato lengkap Putin mengenai alasan penyerangannya itu sebagaimana dikutip AFP:

Saya menganggap perlu hari ini untuk berbicara lagi tentang peristiwa tragis di Donbass dan aspek kunci untuk memastikan keamanan Rusia.

BACA JUGA:
Rans Cilegon FC Rekrut Ronaldinho

Saya akan mulai dengan apa yang saya katakan dalam pidato saya pada 21 Februari 2022. Saya berbicara tentang keprihatinan dan kekhawatiran terbesar kami, dan tentang ancaman mendasar yang diciptakan oleh politisi Barat yang tidak bertanggung jawab untuk Rusia secara konsisten, kasar dan tidak sopan dari tahun ke tahun. Saya mengacu pada ekspansi NATO ke arah timur, yang memindahkan infrastruktur militernya semakin dekat ke perbatasan Rusia.

BACA JUGA:
Jasa Raharja Dukung Pemerintah Provinsi Permudah Pembayaran Pajak Kendaraan 

Adalah fakta bahwa selama 30 tahun terakhir kami telah dengan sabar berusaha mencapai kesepakatan dengan negara-negara NATO terkemuka mengenai prinsip-prinsip keamanan yang setara dan tak terpisahkan di Eropa. Menanggapi proposal kami, kami selalu menghadapi penipuan dan kebohongan sinis atau upaya tekanan dan pemerasan, sementara aliansi Atlantik Utara terus berkembang meskipun ada protes dan kekhawatiran kami. Mesin militernya bergerak dan, seperti yang saya katakan, mendekati perbatasan kita.