Erwin Kadiman Santoso dan PT. Mahanaim Group Diduga Nekat Bangun Hotel di Labuan Bajo Diatas Lahan Sengketa

Img 20230219 225241 jpg

Labuan Bajo,Sorotntt.com- Bangunan Hotel The St. Regis milik seorang Pengusaha bernama Erwin Kadiman Santosa dan PT. Mahanaim Group yang berlokasi di Keranga, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat diduga berdiri diatas lahan yang sedang bersengketa. Naasnya proses pembangunan hotel tersebut telah berlangsung Acara groundbreaking yang dihadiri langsung oleh Gubernur NTT Victor Laiskodat bersama Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi pada bulan April 2022 lalu.
 
Lahan seluas 11 ha yang sedang bersengketa tersebut yang berdampingan dengan Bukit Keranga di Labuan Bajo, terhampar sebagiannya berupa padang datar ke arah bibir pantai, dan sebagiannya terbentang  hingga jalan raya jalur dari Labuan Bajo menuju Batu Gosok, adalah tanah milik seorang TNI AD Suwandi Ibrahim yang bertugas di Koramil 1612-02 Komodo.

BACA JUGA:
Polres Mabar Tangkap 2 Terduga Pengedar Narkoba

Informasih yang dihimpun media ini diketahui bahwa tanah tersebut merupakan warisan yang diperoleh dari ayahnya yaitu alm. Ibrahim Hanta dan diduga telah di klaim kepemilikanya oleh saudara Niko Naput lalu dijual kepada Erwin Kadiman Santosa dan PT. Mahanaim Group.