Panen Jagung dan Tanam Kacang Hijau, Wakil Bupati Sumba Tengah : hanya dengan Bertani kita Bisa Hidup

Img 20220319 wa0028 jpg
Img 20220319 wa0028
Panen jagung dan tanam kacang hijau, wakil bupati sumba tengah : hanya dengan bertani kita bisa hidup 179

Waibakul,Sorotntt.com – Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa melakukan panen perdana jagung program food estate di Desa Oka Wacu, Kecamatan Katiku Tana Selatan, Jumat (18/3/2022).

Usai melakukan panen jagung, Wabup Daniel memimpin masyarakat setempat melakukan penanaman kacang tanah di lokasi panen tersebut.Jagung yang dipanen merupakan milik kelompok tani Setia Tani yang beranggotakan 28 orang atau terdiri dari 14 Kepala Keluarga.
Lokasi jagung berasa diatas lahan seluas 3 ha yang mana hasil ubinan yang dilakukan oleh Penyuluh Pertanian diperoleh hasil sebanyak 6 ton per ha.

BACA JUGA:
Menteri Sosial Tri Rismaharini : Penyaluran Bansos Tak Melewati 31 Desember

Wakil Bupati Daniel, berpesan agar kegiatan tersebut senantiasa dipertahankan dan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu, karena hanya dengan bertani kita bisa hidup.

Wakil Bupati Daniel memberikan apresiasi atas keberhasilan yang diraih oleh kelompok tani Setia Tani. Dirinya pun terus mendorong dan memotivasi para kelompok tani untuk terus semangat dalam bekerja.

BACA JUGA:
Kapolda NTT: Semua Komponen Bersinergi Siap Mengantisipasi Bencana Alam dan Karhutla

“Jangan hanya tanam sekali, tapi harus tanam 2 kali atau 3 kali, sehingga terjadi perubahan terhadap pendapatan hasil panen kita yang mana pada akhirnya peningkatan kesejahteraan dapat dirasakan dalam keseharian hidup.” Sebut Wakil Bupati Daniel.