Wacana Penundaan Pemilu 2024,Ini Jawaban Terbaru Pemerintah

Mahfud md bertemu dengan jenderal andika 2 169 jpeg
Mahfud md bertemu dengan jenderal andika 2 169
Menko Polhukam,Mahfud Md (Foto:DetikNews)

Jakarta,Sorotntt.com – Pemerintah memberikan jawaban terbaru soal wacana penundaan pemilu.Menko Polhukam Mahfud Md menegaskan pemerintah tetap fokus menyiapkan pelaksanaan pemilu 2024.

“Jadi pemerintah tetap menyiapkan jadwal 2024 untuk Pemilu Presiden dan Wapres, serta legislatif dan Pilkada serentak. Urusan parpol di DPR silahkanlah. Kita akan bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya,” kata Mahfud Md saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Minggu (20/3/2022).

BACA JUGA:
Tinjau Pembangunan Istana Presiden di IKN, Presiden: 2024 Upacara di Sini

Dilansir dari DetikNews , Mahfud menjelaskan soal beredarnya undangan acara yang berisi agenda soal pembahasan pemunduran pemilu yang rencananya dilakukan di Balikpapan, Senin (21/3). Pada acara itu turut mengundang KPU dan Bawaslu Kota Balikpapan.

Undangan Rakor Batal, Mahfud Tegaskan Pemerintah Fokus Siapkan Pemilu 2024
Mahfud mengatakan agenda tersebut dibatalkan. Acara itu batal lantaran itu memunculkan isu liar bahwa Kemenko Polhukam mengagendakan wacana penundaan pemilu.

BACA JUGA:
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kusuma Bangsa

“Kemarin ada berita di Balikpapan, katanya Kemenko Polhukam undang Bawaslu, undang KPU untuk mendiskusikan isu penundaan Pemilu,” katanya.