Presiden Jokowi Minta Polri Kawal Investasi di Daerah

20220110 181211 1 jpg

Jakarta, SorotNTT.Com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meminta jajaran Polri turut mengawal investasi di daerah hingga terealisasikan. Presiden meminta Polri mengawalnya agar tak ada yang mengganggu.

“Jadi kalau ada yang ganggu-ganggu di daerah urusan investasi, kawal dan dampingi agar setiap investasi betul-betul bisa direalisasikan karena kunci penggerak ekonomi kita ada di situ,” ujar Presiden saat memberikan pengarahan kepada Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) 2021 di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (3/12).

BACA JUGA:  Meridian Dewanta: Kapan KPK Terbitkan Sprindik Atas Albertus Iwan Susilo?

Jokowi menyampaikan investasi penting untuk dikawal karena berdampak besar bagi pertumbuhan. Investasi menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi nasional.

Adapun APBN hanya berkontribusi sebesar 15%.”APBN itu hanya mempengaruhi kurang lebih 18%-15% dari pertumbuhan ekonomi yang kita miliki. Jangan keliru. Artinya apa, 85% perputaran uang, pertumbuhan ekonomi itu ada di swasta dan BUMN,” ujarnya.

BACA JUGA:  PLN Ruteng Diminta Segera Pasang Meteran Listrik di Kampung Mbujo dan Ledu Desa Liang Deruk Matim

Karena itu, Jokowi berpesan kepada Kapolri agar jajarannya turut mengawal investasi. Presiden meminta Kapolri bagi jajaran yang tidak mampu mengawal investasi sebaiknya dicopot.